Cara Upload/Ganti Foto Profil NUPTK PADAMU NEGERI

Saturday, 3 August 201323comments

rifaus.com -- Alhamdulillah, setelah lama tidak posting artikel karena proses perbaikan server domain rifaus.com, akhirnya rifaus.com kembali lagi tulis artikel untuk PTK. 

Bagi pemilik akun SIAP PADAMU NEGERI atau pemilik NUPTK PADAMU NEGERI, pasti ingin mengganti foto profil. Di bawah ini rifaus.com menulis artikel tentang cara upload foto/ganti foto profil. Langkahnya sangat sederhana sesederhana artikel ini, yaitu :

1. Silakan di SINI (tunggu sebentar, SKIP AD) pilih login PTK
2. Setelah login, anda menjumpai gambar di bawah ini


3.  Klik GAMBAR FOTO "misteri" yang rifaus.com tandai lingari dengan tanda panah berangka 1
4. Setelah terklik muncul tampilan seperti di bawah ini


5. Klik LIHAT/EDIT PROFILKU yang rifaus.com tandai dengan tanda panah berangka 2
6. Klik GAMBAR PROFIL, muncul tampilan di bawah ini


7. Klik PILIH FILE yang rifaus.com tandai lingkaran dengan tanda panah berangka 3
8. Pilihlah foto Anda yang  ada di komputer Anda. Ukuran foto 50 x 50 atau 30 x 30
9. Setelah foto siap diupload, silakan klik UNGGAH FOTO.
10. Ini hasilnya seperti ini :


Catatan : mungkin kurang memuaskan, saya juga merasakan hal tersebut - waktu upload saya menggunakan ukuran 166pixel x 166pixel, karena ukuran yang disarankan di web padamu tidak berhasil

Selesai
PERHATIAN : Apabila Anda mendapatkan tulisan di bawah ini mengandung konten pornografi dan SARA, mohon diinformasikan ke rifaus@gmail.com. Terima Kasih
Hosting Gratis
Terima kasih telah membaca artikel Cara Upload/Ganti Foto Profil NUPTK PADAMU NEGERI. Artikel tersebut ditulis oleh Rifaus El-Shahrukhany, pada hari Saturday, 3 August 2013. Semoga bermanfaat. Kritik, saran dan pertanyaan dapat ditulis di kolom komentar.
Artikel Cara Upload/Ganti Foto Profil NUPTK PADAMU NEGERI dapat dibagikan ke pembaca yang lainnya melalui :
Comments
23 Comments

+ comments + 23 comments

Anonymous
4 August 2013 18:18

cara setting fotonya bagaimana y.... sya pernah ganti dg foto cma gambarnya kok gak penuh alias terpotong... trims infonya

4 August 2013 22:24

Saya udah coba apload foto tapi belum berhasil..knapa harus ukuran fotonya 50x50 atau 30x30 knapa gk bebaskan aja masalah ukuran ini.

5 August 2013 03:57

Sistem dari PADAMU NEGERI memang demikian, kita tinggal ikuti saja prosedurnya, maka hasil (foto) yang terpampang pasti maksimal.

5 August 2013 04:07

@anonim : agar gambar tidak terpotong, gambar harus berukuran sesuai dengan yang tertera di padamu negeri, saat ini gambar yang dianjurkan diupload adalah 50x50 dan 30 x 30. Jika Anda menggunakan ukuran tersebut, gambar tidak akan terpotong.

7 August 2013 14:53

terima kasih

7 August 2013 16:34

@PakFirdaus, sama-sama, terima kasih juga atas kunjungannya.. Ambilah sesuatu yang bermanfaat dari website ini dan buanglah yang -mungkin- tidak bermanfaat

18 August 2013 07:59

maksih bgt ya maz ini sangat sangat sangat berguna bwt saya... i like it.. :)
tp klo misalnya ukuran fotonya terlalu besar,gmn cra mengecilkannya ya??
mksh...

23 August 2013 23:04

pesan :
Error ! Parameter image tidak valid

bingung gan..???
Thanks sebelumx.. + lam kenal dari orang kampoenk
:D

24 August 2013 08:57

Pak wahyudin : Mohon dipastikan ukuran image dan formatnya benar

24 August 2013 22:16

format fotonya apa ya ? jpg,png,jpeg atau apa ?
30x30 artinya 30x30cm atau 30x30pixel ?

26 August 2013 10:49

Bpk Gifari@saya mencoba ukuran 500x500 pixel dengan format JPG bisa dan tampil di akun saya.

26 August 2013 14:25

foto misterinya tidak ada di jendela, Bagaimana dong caranya?????

26 August 2013 22:15

SDN 1 lembar@ 1. Pastikan sambungan internetnya berjalan dengan lancar. 2. Pastikan juga server padamu tidak gangguan. atau Refresh halaman yang anda buka. Saya pernah menjumpai semacam ini, yakni gambar misteri tidak ada jendela, dan saya melakukan hal di atas dan hasilnya bisa ada tampilan gambar misterinya. demikian juga dengan LOGOUT kadang ada, kadang tidak ada. maka solusinya lakukan langkah seperti di atas. Semoga jawaban ini bisa membantu, mohon maaf dan terima kasi atas kunjungan Anda.

5 September 2013 01:17

jika semua PTK sudah bintang 4, KepSek masih bintang 2,solusinya gimana pak, agar Kep Sek dpt bintang 3 dan 4?

18 September 2013 20:57

aku dah upload, tapi selalu gagal, emangnya formatnya apa dan ukurannya berapa

19 September 2013 11:17

30 siswa isi EDS, kasek isi datadiri, eds juga... kemudian cetak bukti verval level 2, Sebelum cetak biasanya dinyatakan jumlah PTK dan siswa yang ngisi eds. Jika sudah Ok, cetak bukti verval dan serahkan ke admin sekolah untuk dapat pakta integritas, bawalah pakta tersebut dengan berkas pendukng ke dinas setempat untuk diverval agar dapat bintang 4

19 September 2013 11:20

Pak Ali @ Sudah terjawab di atas.

Anonymous
24 September 2013 17:11

pak... ssaya sudah mencoba mengupload foto dengan ukuran dan format yang disarankan.. tp malah muncul error, resolusi gambar terlalu kecil.. ketika sy upload dengan ukuran yg sedikit lbh besar prosesnya malah lama sekali... padahal jaringan internetnya bagus...

25 September 2013 08:06

saya coba 166pixel x 166pixel bisa, tapi foto kurang memuaskan...

8 October 2013 08:23

mau tanya. saya sudah menguplod poto untuk ptk maupun staf.. namun dalam sistem padamu negeri tidak ada gambar pensilnya.. sesuai penelusuran saya di mbah gugel..tapi lom menemukan cara memidahkannya ke akun ptk tersebut. Mohon kiranya ada bisa bantu saya?. mungkin dari semua sekolah sama dengan kejadian saya.
terima kasih..

9 October 2013 10:07

Semua keluhan saya sudah dijelaskan oleh teman teman di atas.
thanks.
.

23 October 2013 08:26

saya sudah mencoba saran yang diberikan oleh sdr. Rifaus tentang cara menguplod foto.. dan sudah berhasil. cuma kalo dilihat dari apa yang tertera dari saran tersebut.. kok foto nya ga bisa pindah ke akun PTK yang bersangkutan. hanya bisa sebatas yang saya lihat dari saran rifaus tersebut. yang jadi pertanyaan bagaimana cara memindahkan foto tersebut ke akun PTK yang ada di verval pendidik dan tenaga kependidikan?.. terima kasih

23 October 2013 10:51

Saya juga belum bisa memindahkan foto tersebut ke akun PTK yang ada di verval pendidik dan tenaga kependidikan, maka dalam foto di atas saya mencantumkan "Ini yang belum bisa ganti" :) kemungkinan akses kita yang dibatasi

Post a Comment

rifaus.com berharap kepada pengunjung website ini apabila berkomentar sesuai dengan artikel di atas dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Terima kasih.